Ciptakan Suplemen Kecantikan Merek Sendiri di Indocare B2B!

Industri kesehatan dan kecantikan modern semakin berkembang. Tentu hal ini tak lepas dari banyaknya permintaan yang datang. Orang-orang semakin menyadari bahwa kesehatan sangat berharga.

Mencegah lebih mudah daripada mengobati, bukan?

Tidak dapat dimungkiri, untuk melengkapi kebutuhan menjaga kesehatan dan kecantikan tersebut seseorang membutuhkan suplemen. Sesuai dengan namanya, suplemen adalah sesuatu yang ditambahkan untuk melengkapi kebutuhan. Jadi, bisa dibayangkan bahwa kehadiran suplemen bisa memperkaya zat dasar yang secara alami memang sudah ada di dalam tubuh.

Jenis-Jenis Suplemen Kecantikan yang Populer

suplemen kecantikan

Sebelum menentukan jenis produk yang diinginkan, berikut ini rekomendasi beberapa jenis suplemen kecantikan, berdasarkan tren yang ada di pasar.

1. Kolagen

Kolagen adalah protein perekat yang terdapat di kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen dalam jumlah melimpah.

Meskipun jumlahnya bisa dikatakan banyak, tetapi seiring bertambahnya usia jumlah ini juga bisa ikut berkurang.

Oleh sebab itu agar jumlah kolagen tetap tercukupi, kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tertentu, seperti sumsum tulang sapi atau ceker ayam maupun mengonsumsi suplemen kecantikan yang mengandung kolagen.

2. Antioksidan

Antioksidan berfungsi melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas

Untuk bisa memperoleh manfaat antioksidan, kita perlu mengonsumsi beragam sumber makanan yang mengandung antioksidan yang bisa didapatkan secara alami pada makanan, seperti buah, sayuran, dan kacang-kacangan, serta dalam bentuk suplemen.

3. Vitamin

Fungsi vitamin bagi kesehatan sangat banyak. Salah satunya sebagai penunjang kinerja berbagai organ tubuh agar dapat berfungsi secara optimal.

Secara alami, vitamin dapat diperoleh dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Namun ada kalanya untuk memenuhi kebutuhan vitamin ini diperlukan suplemen.

Berikut adalah beberapa jenis vitamin yang memiliki peran penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Vitamin A

Berperan memelihara dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak, mencegah dan membantu mengurangi kerutan di kulit, mencegah penuaan dini, dan mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar ultraviolet.

Vitamin A juga banyak terdapat pada ubi, bayam, wortel, labu, brokoli, tomat, telur, keju, yoghurt, dan hati ayam atau sapi.

Anda juga bisa mencukupi asupan vitamin A dari suplemen sebagai nutrisi tambahan sesuai rekomendasi dokter.

2. Vitamin B

Berperan menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, memberikan perlindungan bagi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet dan radikal bebas serta mendukung pertumbuhan rambut.

Untuk mencukupi asupan vitamin B, Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi, seperti daging ayam, telur, susu, sayuran, kacang-kacangan, ikan, dan seafood. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi vitamin B dari suplemen sebagai nutrisi tambahan.

3. Vitamin C

Vitamin C sebagai salah satu jenis antioksidan terbaik untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas, polusi, dan sinar ultraviolet serta menurunkan risiko terjadinya kanker kulit dan penuaan dini.

Makanan yang merupakan sumber vitamin C adalah jeruk, cabe, dan brokoli. Selain itu Anda juga bisa memperoleh vitamin C dari suplemen vitamin C. 

4. Vitamin D

Vitamin D berperan penting meningkatkan penyerapan kalsium, memperkuat jaringan tulang dan gigi, meningkatkan daya tahan tubuh, memelihara kesehatan kulit, mencegah jerawat, dan mengatasi peradangan atau iritasi di kulit.

Vitamin untuk kulit ini juga bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.

Salah satu cara paling sederhana untuk memenuhi asupan vitamin D harian tubuh adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi. 

5. Vitamin E

Vitamin E juga merupakan salah satu jenis antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin E dapat mengurangi keriput, mengatasi kulit kering, meredakan peradangan di kulit, serta mencegah dan menghilangkan bintik hitam pada kulit.

Vitamin E bisa Anda peroleh dari berbagai makanan, seperti kacang, biji-bijian, gandum, serta minyak nabati yang sehat, seperti minyak kedelai dan minyak zaitun.

6. Vitamin K

Vitamin K berperan penting dalam membantu proses pembekuan darah dan pemulihan luka atau lebam di kulit, membantu berbagai kondisi kulit, termasuk bintik hitam, kantung di bawah mata, bekas luka, dan stretch mark.

Vitamin K terdapat pada sayuran, kacang, biji-bijian, dan sereal yang diperkaya vitamin K.

Indocare B2B, Inovasi Tiada Henti

Sebagai layanan manufaktur kontrak yang komprehensif untuk pengembangan produk perawatan pribadi dan suplemen kesehatan, Indocare B2B telah menangani proses pengembangan produk sejak lama sehingga Anda dapat fokus pada apa yang benar-benar penting bagi perusahaan Anda.

Indocare B2B berkomitmen hadir sebagai mitra di pasar bisnis yang sangat kompetitif untuk menemukan ide-ide baru dan mengubahnya menjadi produk berkualitas tinggi.

Keahlian Indocare B2B mencakup seluruh tahapan proses pengembangan produk. Mulai dari konsep, formulasi, uji stabilitas dan kompatibilitas, desain produk dan kemasan, registrasi, dan diakhiri dengan produksi massal.

Indocare B2B menawarkan berbagai ide inovatif yang akan diubah menjadi produk, yang secara khusus disesuaikan untuk memenuhi persyaratan dan target pasar spesifik Anda.

Bagi perusahaan dengan kemampuan riset terbatas tidak perlu khawatir karena akses Indocare B2B ke R&D dan layanan manufaktur penuh jelas akan memberi Anda keunggulan.

Anda akan dapat memasarkan produk baru Anda dalam waktu singkat, tanpa membebani anggaran R&D dan manufaktur.

Tak salah memang jika Indocare B2B dikatakan sebagai manufaktur kontrak yang ahli dalam pengembangan suplemen kecantikan sesuai dengan kebutuhan dan konsep bisnis para pebisnis sehingga dapat membantu mereka menciptakan brand suplemen kecantikan mereka sendiri.

Indocare B2B telah berpengalaman dalam industri ini sejak 1988, telah lulus BPOM, Halal, GMP, dan berbagai sertifikasi manufaktur lainnya. (*)

Posting Komentar