Tempat Wisata Magelang yang Lagi Hits Ada di Sini!

Dulu, saat pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Jawa, tujuan pertama adalah mengunjungi salah satu keajaiban dunia, yakni Candi Borobudur. Ternyata, tempat wisata magelang yang lagi hits saat liburan termasuk candi ini.

Nama candi yang juga merupakan merk salah satu makanan yang digandrungi anak-anak ini sukses membuat impian bisa mengunjunginya suatu ketika nanti.

Alhamdulillah, tercapai. Perjalanan membawa saya mengetahui bahwa Candi Borobudur bukan milik Yogyakarta, tetapi Magelang. Hehehe, cukup terlambat mengetahui, tetapi tak mengapa, ya.

Tempat Wisata Magelang yang Lagi Hits

tempat wisata magelang yang lagi hits


Selain Candi Borobudur, pasti ada dong tempat wisata lain yang sungguh buat mupeng pengen liburan lagi! Apa aja, ya? Yuk, simak!

1. Nepal Van Java

Nepal van Java menjadi viral dan hampir seluruh sosial media penuh dengan unggahan mengenai tempat ini sebab tersedia banyak spot foto menarik yang dapat dipilih bagi kalian dalam membuat konten.

Uniknya, Wisata yang berlokasi pada kaki Gunung Sumbing ini awalnya bukan merupakan tempat wisata, tetapi hanya sebuah desa biasa. Namun yang menarik yakni konstruksinya yang terlihat seperti di Nepal, sehingga tempat ini kemudian diberi nama dengan Nepal Van Java.

Nepal van Java terletak di Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

2. Bukit Sleker Asri

Bukit Sleker Asri ini termasuk dalam area rekreasi alami Jawa Tengah. Bukit ini menjadi tujuan wisata sebab tidak hanya memiliki pemandangan bagus, tetapi juga rute yang dilewati menarik karena melewati hutan pinus serta beragam spot menarik yang lain.

Bagi pemburu foto Instagramable, lokasi Bukit Sleker Asri cukup strategis karena berada di Kecamatan Bandongan, Magelang. Jadi tempat ini merupakan pilihan yang paling pas untuk berlibur selama akhir pekan bersama keluarga.

3. Svargabumi Borobudur

Nama tempat wisata ini cukup unik, kan? Nama yang estetik ini memang menjadi salah satu daya tarik tempat wisata ini. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, lokasinya berada di Kecamatan Borobudur, Magelang, ya!

4. Punthuk Mangir Gunung Payung

Punthuk Mangir Gunung Payung tergolong masih baru, tetapi tak kalah mempesona sebagai salah satu tujuan wisata. Di tempat ini tersedia jalan setapak yang bisa Anda telusuri sampai puncak. Selama berada di perjalanan kita akan melihat payung dengan warna yang beragam.

Fasilitas lain yang tersedia di Punthuk Mangir Gunung Payung berupa rumah sangkar, sarana bermain anak-anak, dan Rumah Hobbit. Untuk masuk ke tempat wisata ini biaya yang dikeluarkan cukup murah, yakni sekitar 5-10 ribu saja.

5. Silancur Highland

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati sunset ataupun sunrise di atas gunung maka tempat wisata ini sangat pas untuk dikunjungi. Di Silancur Highland terdapat banyak spot foto menarik dengan pemandangan semua wilayah Magelang.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Silancur Highland seperti berkemah. Jangan khawatir jika terlupa membawa.. Di tempat wisata ini tersedia tenda yang bisa disewa untuk menginap.

Demikian lima tempat wisata Magelang yang lagi hits yang menjadi alternatif kunjungan pastinya. Untuk rencana liburan yang lebih aman dan nyaman jangan lupa untuk merencanakan dengan baik perjalanan Anda, ya!

Perjalanan impian baru saja dimulai dan kita terlalu berharga untuk melewatkan setiap kesempatan yang ada. Kota Magelang memang penuh pesona dengan destinasi wisatanya. Jadi, semangat untuk mengunjungi tempat wisata ini, ya. Selamat liburan! (*)

Posting Komentar